SIM Keliling

Kira-kira seminggu dari hari ini, SIM A ku akan invalid. Mau-tidak-mau harus aku perpanjang, atau ..kalau terlambat.. membuat SIM A baru yang sudah pasti njelimet dan lebih mahal.

Aku tahu kalau Polres Pasuruan juga memiliki layanan SIM Keliling, masalahnya .. aku tidak tahu dimana lokasinya. Dua atau tiga tahun yang lalu, layanan SIM Keliling Polres Pasuruan berlokasi di lapangan parkir Food Veranda setiap hari Sabtu. Tapi kemudian tidak lagi terlihat disana, entah berpindah kemana, atau layanan SIM Keliling nya yang memang dihentikan untuk sementara waktu.
Tapi yang jelas, hari ini aku harus memperpanjang SIM A-ku.

Berburu informasi ... itu yang kulakukan. Mulai dari nanya temen, SMS, whatsapp, browsing, FB ...
sampai akhirnya tak ada satu informasipun yang valid mengenai  keberadaan Layanan SIM Keliling Polres Pasuruan. Tapi ada satu informasi yang menyarankan supaya datang ke alun-alun kecamatan Bangil, karena mobil Layanan SIM Keliling itu juga pernah mangkal disana.

Sayangnya, di alun-alun kecamatan Bangil tidak terlihat ada mobil Layanan SIM Keliling. Karena sudah berada di Bangil, akhirnya aku putuskan mengurus perpanjangan SIM A ku melalui prosedur normal dengan mendatangi Polres Pasuruan. Dan seperti biasa ... nyali jadi ciut melihat panjangnya antrian para pembuat SIM.

Karena 'malas' mau ngantri, aku coba keliling nyari info jadwal Layanan SIM Keliling. Sekali lagi, sayangnya ... tidak aku temukan infonya. Masih penasaran buat mencari kejelasan info Layanan SIM Keliling, kemudian aku coba nanya ke salah satu petugas formulir SIM tentang keberadaan Layanan SIM Keliling. Dan jawabnya ... o-m-g ... setiap hari Sabtu Layanan SIM Keliling dibuka di Taman Dayu Pandaan, dan hari ini sebagai awalnya.


Finally ... dengan semangat 'arek suroboyo', kupacu motorku ke Taman Dayu ... ngejar antrian karena hari sudah pukul 10 lebih. Dan ... alhamdulillaah ... Layanan SIM Keliling memang kembali lagi dibuka di Taman Dayu, tepatnya di lapangan parkir Food Veranda ... dan alhamdulillaah juga, ga perlu ngantri, karena yang mendaftar baru empat orang saja ... hehehe. Rupanya warna Pasuruan belum banyak yang tahu keberadaan Layanan SIM Keliling ada di Taman Dayu kalo pas hari Sabtu.

- dz -

No comments: